spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beraksi di Kota Lain, Pelaku Pencurian di Toko Emas Bahagia

BONTANG – Pemilik Toko Emas Bahagia, Rusni meyakini ketiga pencuri emas di tokonya, Jumat (17/3/2023) lalu juga melancarkan aksinya di beberapa daerah di Kaltim. Seperti Samarinda, Balikpapan, dan Bengalon.

Setelah kejadian itu, dirinya mendapatkan rekaman video CCTV dari keluarganya yang juga penjual emas di Berbas Tengah. Video itu menampilkan tayangan 1 pria dan 1 wanita sedang mencoba membeli emas di sebuah toko di Balikpapan.

“Saya yakin ini orang yang sama dengan pencuri di toko saya. Dari info keluarga saya mereka beraksi di Balikpapan,” ujarnya dengan tegas.

Keyakinan itu lantaran pakaian yang dikenakan pria dan wanita di video tersebut, sama persis dengan pakaian pelaku pencurian di tokonya. Jaket, topi, dan maskernya sama persis menurut Rusni.

Ditambah lagi modus operasinya juga sama. Pelaku menyuruh pemilik toko untuk mengambil kotak plastik. Lalu meminta kalung-kalung emas yang telah dipilih pelaku untuk dimasukkan semua di dalam kotak plastik tersebut.

“Saat kalung sudah dimasukkan kotak, yang perempuan coba mengaduk-aduk kalung seakan-akan memilih yang disukai. Mereka membuat bingung pemilik toko. Saya juga diperlakukan sama,” bebernya menjelaskan modus pelaku.

Baca Juga:   Ada Kegiatan Besar, Pasukan Kuning Diupayakan Dapat Insentif Tambahan

Saleha, keluarga Rusni yang menemani saat kejadian juga menambahkan, kalau dirinya mendapat info dari saudaranya di Samarinda yang juga penjual emas. Bahwa pelaku tersebut berhasil melancarkan aksinya di daerah Lambung Mangkurat, Samarinda.

“Di Bengalon juga mereka beraksi. Info dari keluarga saya,” ujar Saleha saat mendampingi Rusni ketika diwawancara media ini.

Keduanya menyesalkan kenapa informasi tersebut baru mereka terima pasca kejadian. Jikalau info tersebut diterima sebelum kejadian, kemungkinan mereka bisa mencegahnya.

Saat ini video CCTV dan informasi terkait pelaku sudah disebarkan ke semua kerabat dan keluarga pemilik toko emas. (al)

Most Popular