spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berikan Rasa Aman ke Pengunjung, BPBD Pemantauan di Beras Basah

BONTANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, melakukan pemantauan para pengunjung yang berada di Pulau Beras Basah, Minggu (5/5/2024), sekitar pukul 07.30 Wita.

Kepala BPBD Kota Bontang, Usman mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang berdatangan, dan juga berjaga-jaga jika nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti adanya potensi bencana bisa langsung memberi bantuan serta pertolongan.

“Kegiatan ini selalu kami adakan secara rutin, untuk antisipasi kejadian di tempat wisata,” ucapnya.

Saat melakukan pemantauan, anggota BPBD yang bertugas selalu terus mengawasi kegiatan dan aktivitas para pengunjung di pelabuhan atau dermaga yang terdapat di Pulau Beras Basah.

“Seperti tadi, ada 3 orang korban yang terluka akibat terkena goresan ikan sembilan. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap pengunjung untuk penanganan korban yang terluka,” jelasnya.

Dalam pemantauan kegiatan rutin ini, dikerahkan sebanyak 10 petugas BPBD yang terjun langsung ke lokasi. Seluruh petugas berusaha semaksimal mungkin agar tempat wisata yang berada di Pulau Beras Basah tersebut, menjadi tempat yang aman bagi setiap pengunjungnya.

Baca Juga:   DPT dengan 131.595 Pemilih Ditetapkan KPU Bontang

“Untuk hari ini tadi, ada sebanyak 325 pengunjung dari berbagai macam kota, seperti Bontang, Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutim, bahkan PPU,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular