spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bersih-bersih di Makam Kristen dan Katolik Bontang

BONTANG – Yayasan Mahanaim Bontang, sebagai pengelola Makam Kristen dan Katolik Kota Bontang, Kelurahan Kanaan, menyelenggarakan kerja bakti dalam rangka paskah 2023, di lingkungan makam tersebut, Jumat (03/03/23).

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan bersama jemaat gereja se-Kota Bontang, untuk pembersihan pasir di jalanan menuju makam, pembersihan selokan, serta pembersihan rumput liar yang masuk ke badan jalan.

“Terakhir kami lakukan kerja bakti tahun lalu, dan ini baru dilaksanakan kembali,” ungkap Pilipus, Ketua Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Bontang.

Ia mengatakan, kerja bakti ini nantinya akan rutin dilakukan setidaknya 4 bukan sekali, agar keadaan makam serta jalan menuju makam dapat terpelihara dengan baik.

Ketua Yayasan Mahanaim Bontang, Yulius Tandi Payung mengatakan, pembersihan makam ini turut melibatkan instansi-instansi seperti Kodim 0908/Bontang, kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Kanaan, paguyuban, polsek serta masyarakat sekitar. Serta terdapat 62 gereja yang mengirim masing-masing satu atau dua perwakilan.

“Tahun lalu kerja bakti hanya dilakukan bersama gereja-gereja di Kota Bontang, tahun ini baru kami ajak instansi-instansi,” jelasnya.

Baca Juga:   Pegawai Honorer Ikuti Tes Urine, Syarat Perpanjang Kontrak

Untuk itu, Lettu Arh Yohannes Bay, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0908 Bontang bersinergi penuh dengan masyarakat dalam mendukung kegiatan kerja bakti tersebut. (sya)

Most Popular