spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BME Serahkan Deviden Rp 500 Juta ke Pemkot Bontang

BONTANG –  PT Bontang Migas dan Energi (BME) melaksanakan penyetoran deviden ke kas Pemkot Bontang dan Koperasi Praja Sejahtera di Kantor BME, Rabu (24/5/2023). Penyerahan secara seremonial ini dihadiri langsung Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Kepala Koperasi Praja Sejahtera, Haidar.

Direktur PT BME, Siti Hamna menyebutkan, nilai deviden yang diserahkan kali ini sebesar Rp 500 juta. Dijelaskannya, berdasarkan hasil KAP terdapat peningkatan usaha dari PT BME tahun ini. Ada kenaikan sebesar 12,5 persen. Lantaran ada kenaikan kurs dolar sehingga mempengaruhi nilai deviden tersebut. Nilai deviden menjadi turun.

Ditambahkannya, ke depannya BME akan berusaha mewujudkan saran dari Wali Kota Bontang agar BME mengembangkan bisnis dengan membuka pertashop dan pertamini.

“Kalau rencana ini berhasil tentu hasilnya akan kembali ke kita juga. Usaha BME akan berkembang dan pembagian deviden pun akan meningkat,” ujarnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bontang dan Koperasi Praja Sejahtera, yang telah mendukung usaha BME selama ini.

Baca Juga:   6 Calon Jemaah Haji Bontang Tunda Keberangkatan

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase bersyukur dengan raihan dari BME yang telah 2 tahun berturut-turut menunjukkan komitmennya kepada Pemkot Bontang, dengan rutin menyerahkan deviden.

“Bukan angkanya yang kita lihat tapi semangatnya untuk berkontribusi pada Pemkot Bontang itu yang paling utama,” ungkap Basri.

Dikatakannya, memimpin perusahaan yang serba keterbatasan itu tidaklah mudah. Namun dirinya meyakini, sinergi Siti Hamna dan para karyawannya membuktikkan keberhasilan itu.

“Saya yakin tekanan-tekanan itu ada tapi itulah dinamika mengelola perusahaan. Saya yakin Bu Hamna bisa,” imbuhnya.

Ia pun kembali mendorong BME agar pasca hasil RUPS tahun ini, BME sudah bisa mulai ekstensifikasi.

“Tingkatkan prestasi dan terus berinovasi dalam rangka mengembangkan usaha. Sandaran kita adalah aturan, jangan sampai melanggar,” tegasnya menyemangati seluruh karyawan BME. (al)

Most Popular