spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Calon Kota Penopang IKN, Irwan: Pembangunan Infrastruktur Harus Dibenahi

BONTANG – Komisi V DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bontang, Senin (8/8/23) pada reses persidangan V tahun sidang 2022-2023.

Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi yang ada di Kota Bontang.

Setelah sempat mengunjungi beberapa wilayah guna melihat wilayah yang akan ditindaklanjuti, kegiatan ramah tamah dilaksanakan sekaligus mendengarkan masing-masing aspirasi untuk membangun Kota Bontang.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam berterima kasih kepada Komisi V DPR RI telah memilih Kota Bontang sebagai reses kali ini.

Seluruh aspirasi yang telah diberikan sudah dicatat. Nantinya akan dibahas di anggaran perubahan dalam APBN murni, sehingga bisa direalisasikan untuk kebutuhan-kebutuhan skala prioritas masyarakat.

“Setelah selesai melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Bontang, seperti jalanan depan RSUD, Bontang Kuala dan nantinya akan ke Selambai. Semoga dapat membuat Komisi V DPR RI untuk segera membantu masyarakat Bontang, karena APBD kita juga terbatas,” jelasnya.

Adapun fokus di setiap daerah berbeda-beda. Untuk jalan depan RSUD direncanakan akan dipangkas karena sering memakan korban jiwa.

Baca Juga:   Kecewa Tak Diberdayakan Perusahaan, Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Demo

Kemudian, untuk wilayah Bontang Kuala permasalahan yang akan diselesaikan yakni banjir. Wilayah Selambai, Kelurahan Loktuan yang akan dikembangkan wisata nelayannya.

Anggota Komisi V DPR RI, Irwan mengatakan, bahwa Kalimantan khususnya Kota Bontang ini merupakan Kota yang paling berpengaruh dalam pembangunan Republik Indonesia, sehingga pembangunan infrastruktur harus dibenahi.

“Sumber Daya Alam di Kalimantan sudah dikirim ke seluruh Indonesia, dan juga sebentar lagi akan menjadi kota penopang IKN, sehingga infrastruktur dan transportasi akan dibenahi kembali,” tandasnya. (sya)

Most Popular