spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Camp 2 Tuai Kesuksesan, Yassier Arafat Apresiasi Keterlibatan Pemerintah

BONTANG – Kesuksesan Event Bontang Camp 2 yang berlangsung Sabtu (3/6/2023) lalu mendapat apresiasi Anggota Komisi III DPRD Bontang, Yassier Arafat. Menurutnya, keberhasilan tersebut lantaran mulai banyaknya keterlibatan pemerintah dalam pelaksanaannya.

Dipaparkan Yassier, Bontang Camp 2 mendapatkan animo lebih besar dari pada event tahun sebelumnya. Dimana dalam Bontang Camp 2 kali ini, peserta mencapai kurang lebih 170an orang yang merupakan pecinta alam dan pelestari lingkungan dari seluruh Kaltim.

Keterlibatan pemerintah itu menurutnya, lantaran Bontang Camp 2 ini termasuk dalam salahsatu dari 77 event pariwisata yang sudah dicanangkan Pemkot Bontang. Bontang Camp 2 merupakan event ke-12 yang sudah terlaksana.

“Agenda ini sudah lama disusun oleh Kelurahan Berbas Pantai, dan tahun ini dimasukkan dalam program 77 event pariwisata,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang berlokasi di Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya dapat melestarikan taman mangrove sebagai tempat wisata, karena salahsatu kegiatannya adalah membersihkan sampah-sampah plastik dan menanam bibit mangrove.

Kemudian dapat menggerakkan warga sekitar agar lebih memiliki kepedulian terhadap pelestarian taman magrove ini.

Baca Juga:   DPRD Bontang Fasilitasi Perselisihan Kontraktor

“Taman Mangrove ini memiliki multi fungsi selain pencegah banjir, seperti tempat pertemuan PKK atau perpisahan anak sekolah. Tempat rekreasi keluarga, hingga tempat orang-orang tua berjemur di pagi hari. Jadi tempat ini harus dilestarikan,” pungkasnya. (adv/al)

Most Popular