spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Graphic Pamer Karya di Pameran Photo Exhibition Vol. V

BONTANG – Bontang Photo Graphic Club atau lebih dikenal Graphic mengadakan Pameran Photo Exhibition Vol. V ‘All About Taste II’ di Khatulistiwa Expo 2023. Kegiatan itu bertempat di Gedung Koperasi Karyawan PKT sejak tanggal 7 – 12 Agustus 2023.

Pameran fotografi ini merupakan kali ke-5 bagi Graphic sejak terbentuk. Di pameran kali ini Graphic menyajikan karya seni berupa foto kepada pengunjung yang hadir di Khatulistiwa Expo 2023. Foto-foto yang dipamerkan merupakan karya anggota Graphic sejak tahun 2008 hingga 2023.

Salahsatu Pendiri Graphic, Anjas Setiady mengatakan, Graphic dulu memiliki agenda bulanan yaitu graphic to school. Kegiatan itu mengadakan workshop ke sekolah-sekolah SMP dan SMA di Bontang  tahun 2014, untuk memperkenalkan dan berbagi ilmu di dunia fotografi.

Graphic juga pernah mengadakan event besar se-Kaltim di Bontang pada tahun 2014. Mengundang narasumber Darwis Triadi, Don Hasman, Aditya Zein, Ray Bachtiar.

“Tujuan pameran kali ini untuk menghidupkan kembali hobi fotografi di Bontang, karena terakhir Graphic mengadakan pameran foto itu 9 tahun silam. Selain itu memberikan warna lain untuk dunia seni di Bontang,” beber Anjas.

Baca Juga:   Kenari Water Park Akan Buat Bisnis Distrik and Food Bontang

Dikatakannya, di Bontang sudah mulai banyak bermunculan fotografer muda. Tapi yang jadi kendala adalah kurangnya wadah bagi fotografer muda ini. Karena kurangnya pameran ini, yang membuat bibit-bibit baru di bidang fotografi ini tidak terlalu terexpose.

Bontang Graphic Pamer Karya di Pameran Photo Exhibition Vol. V
Para Anggota Graphic berfoto di depan karya-karya foto. (Anjas Setiady)

Sementara itu, Ketua Graphic Ahmad Hendra Hasan berharap dengan Graphic mengadakan pameran kali ini, mampu memberikan semangat bagi generasi muda, agar lebih berminat di fotografi sekaligus memberikan wadah kepada fotografer muda untuk ikut berpartisipasi memajang hasil karyanya.

“Semoga dengan adanya pameran ini, ke depannya dapat membuka wawasan tentang apa itu fotografi, karena fotografi itu tidak hanya pemandangan dan model tapi lebih luas dari itu,” ungkap Hendra.

Diketahui, Graphic merupakan salahsatu komunitas foto yang terbentuk di Bontang sejak tahun 2008.

Anggota Graphic tak hanya terdiri dari fotografer profesional, tapi juga pecinta fotografi di Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Uniknya dari komunitas ini, anggotanya bukan hanya berprofesi sebagai fotografer, namun ada juga yang bekerja sebagai dokter, guru, karyawan swasta, PNS, owner kedai kopi, sampai pelajar.

Baca Juga:   Forum Group Discussion Bahas Kepastian Hukum Wilayah Sidrap

Pewarta: Rian

Editor: Yusva Alam

Most Popular