spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buaya Hasil Evakuasi BKSDA Diduga Riska, Ini Ciri-Cirinya Menurut Ambo

BONTANG – Informasi penangkapan Buaya diduga Riska dibenarkan Ambo selaku pemelihara buaya muara tersebut. Namun dirinya belum bisa memastikan bahwa buaya itu adalah Riska, buaya yang dipeliharanya selama ini.

Hal itu diungkapkan Ambo saat diwawancara Redaksi Radarbontang.com di rumahnya, Rabu (4/9/2023).

Walaupun belum bisa memastikan bahwa itu Buaya Riska, namun dugaan besar Ambo itu Buaya Riska. Dugaannya berdasarkan pada informasi ciri-ciri yang diterimanya dari warga sekitar.

“Saya dikabari warga yang melihat langsung. Buaya itu panjangnya sekitar 4 meter dan lebarnya sebadan perahu. Nah benar sudah itu Riska,” ujarnya.

Ditambah lagi, Selasa paginya setelah Riska ditangkap Senin malam harinya, Ambo datang ke sarang Riska yang berlokasi di muara Sungai Guntung.

Di sarang Riska terdapat jejak buaya dan jejak kaki orang-orang.

“Terlihat kalau Riska melawan saat ditangkap. Jejaknya kelihatan jelas,” imbuhnya.

Ia menceritakan, buaya diduga Riska itu ditangkap Senin malam kemarin. Sebelum penangkapan memang dirinya mendapat informasi dari anak-anaknya, kalau Riska terlihat berjemur di sarangnya di Muara Sungai Guntung.

Baca Juga:   Tak Dipungut Biaya, Invitasi Bola Basket Antar Pelajar SLTA se-Kaltim Berhadiah Rp 45 Juta

Karenanya dugaan besarnya bahwa buaya yang dievakuasi oleh Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim adalah Riska.

Pasca dugaan Buaya Riska ditangkap hingga berita ini dinaikkan, dirinya mengaku belum melihat sedikit pun wujud buaya yang ditangkap BKSDA tersebut.

Penulis/Editor: Yusva Alam

Most Popular