spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Kapolres Bontang Sidak di SPBU

BONTANG – Kapolres Bontang melakukan pengecekan secara langsung pada sejumlah SPBU di Bontang, guna mencegah adanya aktivitas kecurangan saat pengisian BBM, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing mengatakan, kegiatan ini untuk antisipasi adanya oknum SPBU, yang memanipulasi meteran pada saat pengisian BBM.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap alat ukur yang digunakan, dimana harus sesuai dengan yang tertera pada display,” ucapnya.

Hal ini dijelaskan, untuk lebih memastikan bahwa masyarakat mendapatkan BBM yang sesuai dengan haknya, dan tidak dirugikan oleh praktek-praktek curang dari pihak SPBU.

“Akan kami pantau terus perkembangannya,” tegasnya.

Kapolres Bontang menghimbau, untuk seluruh pemilik SPBU jangan main-main dalam hal mencurangi konsumen. Karena nantinya, jika ada yang merasa dicurangi dalam pengisian BBM harus segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi pidana kepada yang terbukti secara sengaja, untuk mencari keuntungan lebih dengan melakukan kecurangan,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   PDAM Bontang Lakukan Perawatan IPA

Most Popular