spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Petasan Dinyalakan Saat Tarawih, Bhabinkamtibmas Loktuan Patroli Rutin

BONTANG – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Loktuan, melakukan patroli rutin ke sejumlah pedagang petasan selama bulan ramadan.

Bhabinkamtibmas Loktuan, Aiptu Bambang Sumantri mengatakan, tujuan diadakan patroli rutin untuk tetap menjaga keamanan serta kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan salat tarawih. Agar tidak adanya aktivitas masyarakat yang menyalakan petasan, selama berjalannya tarawih.

“Kami mengimbau kepada para pedagang petasan, agar tetap bisa menjaga situasi di bulan puasa. Bisa lebih selektif dalam menjual petasan, tidak menjual petasan kepada anak-anak yang mempunyai daya ledak besar,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (13/3/2024).

Bambang menambahkan, selama dilakukannya patroli rutin wilayah Loktuan dan sekitarnya masih terbilang aman. Dirinya ingin, masyarakat agar tetap bisa menghargai satu sama lain, demi ketentraman bersama.

“Alhamdulillah, semenjak saya adakan patroli, belum ada warga yang menyalakan petasan, terlebih lagi saat tarawih. Akan tetapi tetap berjaga-jaga untuk keamanan sekitar,” tambahnya.

Jika pun ada yang melakukan tindakan lebih, maka tidak segan-segan akan diberi pembinaan bagi masyarakat yang melanggar.

Baca Juga:   Kelurahan Guntung Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional

“Kami akan tetap memberi binaan dan sosialisasi langsung, kepada masyarakat yang membuat tindakan lebih, apalagi yang dapat meresahkan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular