spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftar Bacaleg, Partai Gelora Terkendala Pengisian Silon

BONTANG – Partai Gelora turut mendaftarkan Bacaleg, Minggu (14/5/2023). Namun saat mendaftarkan Bacalegnya, terkendala di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang sampai saat ini masih belum lengkap dan diupload oleh Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora.

Ketua Partai Gelora Bontang, Muhammad Aswar mengatakan, saat di DPN Partai Gelora masih diproses di silon dari DPN. Hingga saat ini masih butuh proses. Ia meyakinkan akan menyelesaikan hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Saya memastikan sebelum jam yang telah ditetapkan, kami akan selesaikan dan kembali,” kata Muhammad Aswar kepada awak media, Minggu (14/5/2023) sore.

Lanjut Aswar, dirinya tidak mengetahui secara teknis penyebab belum teruploadnya dokumen ke Silon dari DPN Gelora.

“Nanti kami akan kembali lagi dalam melengkapi Silon. Untuk Bacaleg sendiri yang kita akan daftarkan sebanyak 25 dan semua terpenuhi. Untuk keterwakilan perempuan 30 persen dan kader milenial 60 persen,” kata Aswar.

Sementara Ketua KPU Bontang, Erwin membenarkan, hingga saat ini DPN Partai Gelora masih belum mendaftarkan Bacaleg ke Silon atau menginput data ke Silon. Erwin menyebutkan hingga kini belum ada data di Silon dari DPN Gelora.

Baca Juga:   Kilas Balik Tahun 2021, Om Bram: Keluar Dari Zona Nyaman Itu Perlu

“Mereka belum ada data di Silonnya. Jadi kami tidak bisa mencocokkan data untuk rujukan dari yang mereka bawa. Menunggu Silonnya diisi dari DPN Gelora,” sebut Erwin. (yah)

Most Popular