spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam Sehari 3 Kebakaran Lahan Terjadi di Bontang Selatan

BONTANG – Dalam waktu sehari, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di 3 titik berbeda di wilayah Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (29/2/24).

Lahan yang terbakar adalah kebun pisang, semak belukar, rumput liar, serta pepohonan. Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 12.59 wita, dan kebakaran terakhir berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 wita.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kabid BPBD) Bontang, Eko Mashudi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi dengan waktu yang hampir bersamaan.

Kebakaran terjadi di Jalan Soekarno Hatta, kemudian di Jalan Karya Bakti, dan tidak jauh dari Pemakanan Kristen yang berada di Gunung Pasir, Kanaan. Dengan luasan lahan yang terbakar mulai dari 0,85 hektar hingga 4 hektar.

“Yang terakhir agak besar, sekitar 4 hektar dan baru padam setelah magrib,” jelasnya.

Ditambahkannya, api cepat membesar, yang awalnya hanya level satu meningkat hingga level 3, sehingga harus memberangkatkan shift selanjutnya untuk turun dalam penanganan pemadaman api.

“Kendala pasti cuaca yang sangat terik dan angin kencang, panasnya belakangan ini memang sedang terik-teriknya, meskipun begitu BPBD mengontrol dan menjaga situasi tetap aman,” tutupnya.

Baca Juga:   Suami Serang Selingkuhan Istri dengan Badik

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular