spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam Semalam Tiga Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus

BONTANG – Tiga orang tersangka pengedar norkoba berhasil ditangkap dalam waktu semalam oleh Satresnarkoba Polres Bontang. Hal itu diungkapkan Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kasat Resnarkoba Iptu M Yazid.

“Tiga tersangka semua pengedar,” ujarnya mengutip dari Polresbontang.com.

Awalnya polisi meringkus warga Berbas Pantai berinisial PE 29 tahun. Tersangka dibekuk di depan halte SMP Negeri 2, Jalan IR H Juanda, Bontang Selatan, pada Selasa (19/9/2023) pukul 00.30 Wita.

Ketika digeledah ditemukan satu bungkus sabu yang digenggam di tangan kiri, dan dua bungkus plastik sabu di saku baju sebelah kiri.

“Saat diinterogasi, dia bilang dapat sabu 1,67 gram itu dari seorang pria,” katanya.

Selanjutnya, Satresnarkoba Polres Bontang melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus Am (48) pemilik sabu yang sebelumya hendak diedarkan oleh tersangka PE

Warga Tanjung Laut Indah itu ditangkap pada pukul 01.30 wita di rumahnya bersama barang bukti 19 poket sabu seberat 12,96 gram, uang hasil penjualan Rp300 ribu, timbangan digital, sedotan plastik ujung runcing, bungkus rokok, dan ponsel.

Baca Juga:   Pertama di Dunia, Badak LNG Luncurkan Proyek LPBS

“Semua sabunya disimpan di lemari dalam kamar, disembunyikan di bungkus rokok,” sebutnya.

Tak sampai di situ. Polisi juga memburu pemasok sabu untuk Am. Diketahui, belasan poket sabu itu dibeli dari seorang pria dengan sistem jejak di Jalan Poros Bontang-Sangatta, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, pada pukul 05.30, Satresnarkoba Polres Bontang kembali meringkus pengedar sabu yang tak lain pemasok bagi tersangka sebelumnya yakni Am. Su pria 39 tahun  warga Kelurahan Api-Api, Bontang Utara, ditangkap di kediamannya.

Su dibekuk bersama barang bukti dua poket sabu seberat 3,14 gram, uang hasil penjualan senilai Rp500 ribu, ponsel, pipet kaca, dan kertas tisu.

Sabu tersebut dia sembunyikan dalam kertas tisu yang dilakban, kemudian disimpan dalam kantong celana yang digantung di belakang pintu kamar.

“Dari pengakuannya sabu itu didapat dari seorang pria yang tinggal di Samarinda, sabunya diantar ke Bontang, itu sedang kami dalami,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, mereka kini ditahan di Mapolres Bontang. Ketiganya dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Baca Juga:   Korban Tabrakan di HOP 4 Meninggal Dunia, Istri Alami Vertigo saat Bonceng Suami

Editor: Yusva Alam

Most Popular