spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Depresi karena Gangguan Jiwa, Warga Guntung Ditemukan Gantung Diri

BONTANG – Seorang pria berinisial CI ditemukan tewas gantung diri pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 07.00 Wita, di RT. 10, Gunung Dur, Desa Martadinata, Kutai Timur.

Yitno, kerabat korban yang ditemui saat di ruangan jenazah RSUD Taman Husada Bontang menjelaskan, CI merupakan salah satu warga Kelurahan Guntung yang tinggal di wilayah Gunung Dur. Kondisi CI sebelum ditemukan bunuh diri sedang mengalami gangguan jiwa.

“Saat kejadian memang lagi sendiri di rumah. Lagi kumat, istrinya pun diusir. Jadi memang kami ungsikan,” ucapnya.

Korban sudah cukup lama mengalami gangguan mental namun kambuh-kambuhan. Saat penyakitnya kambuh, korban kerap beberapa kali didapati berupaya mencoba untuk melukai dirinya sendiri.

Bhabinkantibmas Keluarahan Guntung, Briptu Hardiansyah menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya dalam keadaan sudah tergantung.

“Dugaan sementara korban bunuh diri akibat depresi,” ucap Hardiansyah.

Hardiansyah pun menjelaskan, sebelumnya korban sudah beberapa kali dilakukan pendampingan ke RSUD Kota Bontang, karena kerap menyakiti diri sendiri dengan benda tajam.

Baca Juga:   Kerja Bakti di RT 25, Kelurahan Satimpo Fokus Pembersihan Parit

Pihaknya pun telah menyarankan, agar pihak dari keluarga memeriksakan lanjutan terkait kejiwaan korban di Samarinda.

“Karena Gunung Dur berbatasan dengan Kelurahan Guntung, jadi kejadian ini (peristiwa gantung diri) saya membantu backup penanganannya,” jelasnya.

Saat ini, kondisi jenazah dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang untuk dilakukan visum.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular