spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dihantam Badai, 11 Nelayan Bontang Terombang Ambing di Perairan Kutim

BONTANG – Salah satu kapal nelayan dari Bontang tenggelam akibat hantaman ombak besar, Minggu (24/3/24) pukul 20.30 wita.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah perairan Tanjung Santan Laut, Kutai Timur dan baru mendapatkan laporan tersebut oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pilot Station Muara Berau pukul 23.45 wita.

Total terdapat 11 orang yang sempat terombang ambing, mereka pun sempat terpencar, namun sudah berhasil ditemukan semua dalam keadaan selamat.

Kapal yang menolong pertama kali yakni Kapal Tug Boat Rahadian 03. Karena kapal tersebut tujuan Surabaya, maka dialihkan pada Kapal LCT Line Star 88 yang kebetulan di alur pelayaran yang sama dan sedang dalam perjalanan membawa alat berat dari Balikpapan menuju Pelabuhan (Jetty) Indominco, Bontang.

KSOP Kota Bontang telah berkoordinasi dengan para kru kapal, dan pihaknya melakukan penjemputan langsung dari pelabuhan Tanjung Laut ke Pelabuhan Indominco, Bontang.

Adapun tim lapangan yang terlibat yakni BPBD dikomandoi oleh Syamsudin, Basarnas, KSOP Kelas II ,PSC 119 Dinkes, Puskesmas BS 1, Puskesmas BU 2, Puskesmas BU 1 dan PT. Indominco  Mandiri.

Baca Juga:   PAMA Gelar Media Gathering Tahun 2023, Beber Program CSR¬†

“Semua selamat dan sekarang sudah kembali. Sebelum balik ke Bontang diperiksa kesehatannya. Di KSOP langsung ada keluarga korban juga,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Eko Mashudi.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular