spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPPKB Adakan Pelatihan KHA untuk Pengurus Gereja dan Pura

BONTANG – Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang, terus berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak-hak anak di Kota Bontang.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah, menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi pengurus gereja dan pura ramah anak. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Multimedia Perpustakaan Daerah Kota Bontang beberapa waktu lalu.

Kepala DPPKB Bontang, Bahauddin mengatakan, tujuan diadakan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman, terkait hak-hak anak dan etika bekerja dengan anak. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) pada anak.

“Pelatihan ini menyiapkan SDM terlatih, serta memahami tentang KHA secara utuh. Agar dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis, dalam implementasi KHA di Kota Bontang,” ungkapnya.

DPPKB pun berharap, dari materi yang disampaikan oleh narasumber, seluruh peserta dapat memahami dasar atau filosofi, prinsip, dan isi KHA, serta mampu menerapkan hak-hak anak dalam kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan.

Pelatihan KHA ini dibuka langsung oleh Kepala DPPKB Bontang, dr Bahauddin. Dihadiri oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Muhammad Amin, Bapelitbang, dan perwakilan perusahaan.

Baca Juga:   Soal Sinkronisasi Data Pemilu, Komisi I Minta Sinergi KPU-Disdukcapil Ditingkatkan

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini, yakni Hamid Patilima selaku Staf Ahli Kota Layak Anak pusat Jakarta. (al)

Most Popular