spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Faisal Sarankan Penambahan CCTV di Jalan Protokol, Ini Manfaatnya!

BONTANG – Pemkot Bontang dirasa perlu menambah pemasangan CCTV di beberapa titik jalan protokol Kota Bontang. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal.

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, CCTV tidak hanya berfungsi memantau arus lalu lintas yang semakin padat, namun diperlukan guna mengantisipasi tindak kejahatan yang kerap menimpa masyarakat.

“Sangat membantu mengawasi tindak kejahatan yang terjadi. Tak jarang masyarakat tertolong dari tindak kejahatan dengan adanya CCTV,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya menceritakan salahsatu kejadian yang menimpa warga Kelurahan Loktuan. Dimana seorang ibu rumah tangga kehilangan dompet berisi uang senilai Rp 6 juta dan telepon genggam yang ia simpan di saku motornya. Saat hendak kembali barang miliknya raib dan tak bisa dilacak.

“Ibu itu lupa taruh dompet dan HP di saku motor. Begitu kembali lagi dompet dan HPnya raib. CCTV milik kelurahan yang terpasang di sekitar kejadian ternyata rusak,” bebernya.

Anggota dewan asal Selambai inipun meminta kepada Pemkot Bontang segera membuat rencana pengadaan pembelian CCTV dan melakukan perawatan CCTV yang sudah ada.

Baca Juga:   Komisi I Minta Kerja Sama Pelatihan Kerja Disnaker Diperluas

“Perlu juga diadakan biaya perawatannya. Jangan cuma nambah aja,” tandasnya. (adv/al)

Most Popular