spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Golkar Raih 7 Kursi, Andi Faiz Bakal Maju Cawalkot?

BONTANG – Partai Golkar berhasil merebut 7 kursi dari 25 kursi yang diperebutkan pada Pemilu 2024. Disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 4 kursi, Gerindra 3 kursi, PDIP 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PAN 2 kursi serta Demokrat dan Gelora masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Perhitungan perolehan kursi ini merujuk hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara yang telah rampung dilakukan KPU Kota Bontang, pada Minggu (3/3) dini hari.

Dengan perolehan 7 kursi ini, artinya Partai Golkar sudah bisa mengusung sendiri calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Untuk diketahui, syarat untuk mengajukan calon kepala daerah setidaknya, parpol harus memiliki 5 kursi di parlemen. Lantas siapa yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang?

Ketua DPD Partai Golkar, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengaku saat ini pihaknya masih fokus menunggu penetapan yang akan dilakukan oleh KPU. “Nanti kita lihat ya,” kata Andi Faizal saat dihubungi Media Kaltim.

Apakah dirinya akan maju sebagai calon kepala daerah? Ketua DPRD Bontang ini mengaku belum membicarakan seputar pengajuan pencalonan kepala daerah, karena akan dirapatkan khusus. Termasuk soal koalisi dengan partai lain.

Baca Juga:   DPMPTSP Edukasi Perizinan Usaha di Bidang Ketahanan Pangan

“InsyaAllah, secepatnya kita akan membicarakan itu,” jawabnya singkat.

Perolehan Kursi di Pemilu 2024:
– Golkar (7 kursi)
– PKB (4 kursi)
– Gerindra (3 kursi)
– PDIP (3 kursi)
– PKS (2 kursi)
– Nasdem (2 kursi)
– PAN (2 kursi)
– Demokrat (1 kursi)
– Gelora (1 kursi)

Penulis/Editor: Agus S

Most Popular