spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Kalimantan Timur Resmikan Rumah Layak Huni di Kelurahan Guntung

BONTANG – Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Isran Noor meresmikan 18 unit rumah layak huni yang merupakan bantuan dari CSR PT Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, Selasa (1/8/23).

Peresmian rumah layak huni tersebut dilakukan secara simbolis di RT 05, Kelurahan Guntung. Ia juga didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dalam acara peresmian tersebut.

Diketahui, 18 unit rumah tersebut menelan dana sebesar Rp 2 miliar dari CSR PT Pupuk Kaltim, Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase berterima kasih atas kehadiran gubernur dan wakil gubernur dalam salah satu program Provinsi Kaltim, serta campur tangan perusahaan yang turut membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

“Dengan membangun Kota Bontang lebih baik, maka infrastruktur di tiap-tiap daerah juga diperbaiki. Karena kita Bontang yang ada di Kaltim ini nantinya akan menjadi salah satu kota penyangga IKN,” ucap Basri.

Basri juga berharap, pemerintah Provinsi Kaltim dapat membantu Kota Bontang dalam hal sumber air, karena di Bontang sendiri masih banyak warga yang kekurangan air bersih serta harapan lainnya adalah bantuan untuk membantu wilayah Kelurahan Guntung yang sering terkena banjir.

Baca Juga:   Momen perayaan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Bontang

“Saya berharap provinsi dapat mempertimbangkan dan membantu Pemkot Bontang, untuk memperbaiki infrastruktur di Guntung, karena saat air pasang atau hujan selalu paling pertama banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Isran Noor mengatakan, bahwa program bantuan rumah layak huni adalah sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengentaskan masalah kemiskinan dan juga stunting.

“Semoga dengan dukungan dari perusahaan, akan berdampak baik dan bermanfaat kepada masyarakat, terima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung program pemerintahan,” tutupnya. (sya)

Most Popular