spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Pertama Puasa, Pasar Ramadan di Kampung Jawa Masih Sepi Pembeli

BONTANG – Hari pertama puasa, pasar ramadan yang berada di daerah Kampung Jawa, Jalan MH. Thamrin, Bontang Baru, saat ini masih terpantau sepi pengunjung, Selasa (12/3/2024).

Pasar ramadan ini buka mulai pukul 15.00 Wita, hingga menjelang magrib, atau setelah berbuka puasa.

Ani, salah satu pedagang mengatakan, memang di awal puasa masih sepi pembeli, pasar ramadan akan ramai berjalan seminggu puasa atau pertengahan puasa.

“Kalau masih awal memang masih sepi, kemungkinan karena masih awal puasa, mereka masih rajin buat bukaan puasa. Biasanya ramai pas pertengahan puasa hingga mau lebaran, karena mulai pada malas memasak,” ucapnya.

Pasar ramadan yang berada di Kampung Jawa, terdiri dari kurang lebih 30 pedagang. Di sini juga tersedia berbagai macam jenis makanan, mulai dari makan berat, cemilan, hingga juga berbagai macam minuman.

“Saya jualan mulai dari harga Rp 10 ribu per mika, dan kemungkinan ada 15 macam makanan yang saya dagangkan,” paparnya.

Ani mengaku, dirinya enggan untuk menjual dengan harga yang mahal, lantaran bulan puasa, pastinya banyak sekali para pedagang yang menjamur untuk berjualan.

Baca Juga:   Dapat Nilai 2,70, SPBE Bontang Masuk Kategori Baik

“Lebih baik murah dan dagangan laku terjual, dari pada tidak sama sekali. Apalagi seperti saya ini penjual musiman, jualan pas waktu bulan puasa saja, jadi tidak terlalu mahal mematok harga,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular