spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ika Pakarti Bagikan 120 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

BONTANG – DPD Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) Bontang melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (15/4/23), dengan membagikan 120 paket sembako.

“Kami baru bisa mewujudkan 120 paket sembako, mudahan ke depannya bisa semakin meningkat,” harap Harsono, Ketua DPD Ika Pakarti.

Ia menjelaskan baksos Ika Pakarti  merupakan salah satu bentuk program kerja dari bidang sosial. Adapun tujuannya karena Ika Pakarti ingin hadir di tengah masyarakat Bontang, untuk sekedar membantu bagi sebagian warga yang ekonominya kurang beruntung.

Selain itu, tiap-tiap paguyuban di bawah naungan Ika Pakarti juga diimbau untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan masing juga. Bahkan jumlah dan isi paket sembako mereka lebih banyak dan lebih baik.

“Penerimanya dari sekitar lingkungan warga Ika Pakarti. Baik suku Jawa maupun suku yang lainnya, kami tidak membedakan karena kami pernah sama-sama merasakan yang namanya kekurangan,” tambahnya.

Selain bakti sosial, yang masuk dalam program kerja DPD Ika Pakarti antara lain pentas seni dan budaya, gebyar UMKM, pelatihan, seminar, family gathering, serta fun game (olah raga).

Baca Juga:   Tambah Fasilitas, MPP Diguyur Rp 3,2 Miliar

Wakil Ketua Bidang Sosial, Parno juga memberikan harapan, agar baksos ini bisa bermafaat untuk sesama. Dirinya mengajak seluruh anggota bisa guyup rukun serta kompak sesama warga serta dengan Pemerintah.

“Itulah partisipasi kami dalam turut serta membangun Kota Bontang tercinta ini,” harapnya. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular