spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Inovasi ‘Simas Pinter’ Milik DPK Diapresiasi Raking

BONTANG – Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking mengapresiasi inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, yaitu Sistem Pengawasan Kearsipan Internal (Simas Pinter).

Simas Pinter adalah sistem pengarsipan berbasis teknologi, yang diperuntukan untuk memantau penyelenggaraan kearsipan di seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintahan Bontang.

Menurutnya, inovasi itu akan mampu memberikan peningkatan layanan.

Kendati demikian, dirinya mengingatkan bahwa pengadaan ini harus dikoordinasikan kepada seluruh OPD. Sebab, ia khawatir adanya perkembangan teknologi kearsipan ini, tidak sejalan dengan kemampuan pengoprasiannya.

“Apakah mereka sudah mampu dan bisa memanfaatkan atau tidak. Itu harus dikoordinasikan,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan, Jumat (06/10/2023).

Selain itu, ia juga menekankan jangan sampai inovasi tersebut menjadi sia-sia. Apabila OPD tidak siap menggunakan sistem terbaru itu.

“Harus dipersiapkan baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengoprasikan dan hal lainnya yang sekiranya perlu diperhatikan. Jangan sampai jadi inovasi yang sia-sia,” tambahnya. (al/adv)

Baca Juga:   Wakil Ketua DPRD Ingatkan Seluruh Elemen Bersatu Berantas Narkoba!

Most Popular