spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Iduladha, Harga Hewan Kurban Capai 45 Juta Per Ekor

BONTANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, pedagang hewan kurban mulai marak di Bontang. Mardi salahsatunya, pedagang hewan kurban yang mulai menjajakan dagangannya sejak sebulan lalu.

Mardi mengatakan, dirinya menjual hewan kurban dengan harga yang beragam, disesuaikan dengan beratnya. Seperti kambing untuk harga standar mulai Rp 3 juta, bahkan ada yang sampai Rp 8 juta. Sementara sapi mulai dari Rp 20-45 juta per ekor.

“Sekarang standar harga kambing Rp 3 juta. Sedangkan sapi Rp 3,5 juta perorang untuk mereka yang bagi 7 orang,” ucapnya saat di wawancarai, Jumat (24/5/2024).

Untuk pengambilan hewan kurban, Mardi mendatangkan langsung dari Pulau Jawa dan Sulawesi. Ia juga menyetok untuk hewan kurban sebulan sebelum hari H.

“Mendengar adanya penyakit pada hewan kurban, saya baru tahu ini. Bahkan saya mendatangkan kambing dan sapi bisa dibilang sebulan yang lalu,” jelasnya.

Mardi memastikan untuk hewan kurban yang akan dijual nantinya, sehat tanpa ada penyakit apapun. Bahkan selama ini dirinya menjual hewan kurban berjalan lancar, tanpa adanya kritikan dari para pembeli dan pelanggan.

Baca Juga:   130 Peserta di Bontang Berebut 45 Calon Anggota PPS

“Alhamdulillah selama 30 tahun berjualan hewan kurban, saya tidak ada mendapatkan komplain sama sekali dari pelanggan, berarti mereka semua telah mempercayai saya,” paparnya.

Diketahui untuk menjelang Iduladha, Mardi selalu menyediakan stok kambing sebanyak 150 ekor, dan untuk sapi ada sekitar 25 ekor.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular