spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Ramadhan, Harga Beras Perlahan Merangkak Naik

BONTANG – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, harga beras di Kota Bontang terus melonjak naik. Kenaikan tersebut mulai awal Januari 2024 dan terus naik.

Hal itu diungkapkan Delima, salah satu supplier beras di Pasar Tradisional Rawa Indah. Harga beras paling signifikan berkisar awal Januari, setelah itu harga terus meningkat.

“Ini beras tiap datang pasti naik terus harga, bisa-bisa berkelanjutan,” tambahnya.

Untuk harga beras karungan 25 kilo kualitas standar Rp. 385 ribu, kualitas medium Rp. 395 ribu, kemudian beras premium mencapai Rp. 420 ribu. Ia mengatakan kenaikan ini akan terus berlanjut hingga bulan puasa.

“Beras 5 kilo aja ini kemarin masih Rp 68 ribu sekarang sudah Rp 80 ribu,” jelasnya.

Imbas kenaikan beras penjualan juga menurun, bahkan Delima mengatakan stok miliknya belum sempat ia tambah lagi, ia masih menyuplai beras-beras dengan kualitas standar dulu.

“Untuk saat ini beras eceran termurah dihargai Rp 14 ribu,” ujarnya.

Salah satu penjual beras eceran dan toko sembako, Andi mengungkapkan, tidak banyak menyetok beras di tokonya, karena saat pelanggan mengetahui harga beras mereka akan lebih memilih belanja langsung di supplier.

Baca Juga:   Kasus DBD Capai 161 Kasus, PMI Bontang Sering Terkendala Dapatkan Trombosit

“Nggak ambil banyak, mereka ke supplier aja di sebelah, karena lumayan kalo kita jual bedanya sampai Rp 2 ribu,” katanya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular