spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jokowi Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Panti di Bontang

BONTANG – Serah terima sembako bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Wali Kota Bontang untuk panti dilaksanakan, Kamis (29/2/24) di Pendopo Rumah Jabatan.

Diketahui, Jokowi datang ke Bontang untuk memenuhi undangan peresmian PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), sekaligus membagikan sembako tersebut.

Terdapat 2 panti yang hadir sebagai penerima simbolis. Nantinya sembako tersebut akan disebar menyeluruh oleh Dinas Sosial (Dinsos), dengan total jumlah sembako sebanyak 1000 paket.

“Kita serahkan semua ke dinsos, biar mereka yang atur,” jelasnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Bontang, Rini Fitriani menjelaskan, di Bontang terdapat 9 panti anak, 1 panti jompo yang di dalamnya ada disabilitas.

Setelah melakukan penerimaan sembako tersebut, dinsos harus menerapkan persyaratan dan berlaku terkait standar penerima. Pemberian sembako akan mulai diberikan Jumat (1/3/24) besok setelah melakukan pemilihan.

“Dari staf Jokowi kami dapat arahan agar sembako ini tepat sasaran, jadi kami lakukan pendataan dulu,” ujarnya.

Adapun isi dari sembako tersebut ialah beras kemasan 5 kilo, minyak 1liter, teh celup 1 kotak, gula pasir kemasana 1, dan biskuit mari regal 230 gram.

Baca Juga:   Tes Urin Massal, Sudah 12 Pegawai di Pemkot Bontang Terjaring Konsumsi Narkoba

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular