spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jumlah Dukungan Basri-Chusnul Belum Penuhi Syarat, KPU Masih Bèri Kesempatan Perbaikan

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang melaksanakan rapat pleno terkait hasil Verifikasi Administrasi (vermin) untuk jalur perseorangan.

KPU Kota Bontang melakukan rapat pleno tersebut sesuai Dasar surat nomor: 815/PL.02.7-SD/05/2024 yang tahapannya dimulai sejak Senin, 13 Mei 2024 sampai dengan Minggu, 2 Juni 2024.

Azis Maidy Muspa, Divisi Penyelenggaraan KPU Bontang menyatakan, bahwa pasangan Basri Rase – Chusnul Dhihin Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Pasangan Basri-Chusnul menyatakan mereka telah mendapatkan 16.395 dukungan. Namun, jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat adalah 10.011, dukungan yang dinyatakan BMS adalah 1.324 dan dukungan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat adalah 5.060.

“Jumlah tersebut kurang dari dukungan minimal 13.160 orang yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pasangan calon tersebut mendapatkan kesempatan untuk dapat melakukan perbaikan kesatu terkait dokumen syarat dukungan.

Pasangan calon perseorangan dapat mengajukan dukungan perbaikan, berupa dukungan baru yang belum pernah diajukan sebelumnya pada penyerahan dokumen syarat dukungan dan dukungan yang dinyatakan belum memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi administrasi dan telah diperbaiki atau dilengkapi, Senin, 3 Juni 2024 s/d Jumat,7 Juni 2024.

Baca Juga:   Bontang Tuan Rumah TTG ke-IX Tingkat Kaltim, Diikuti 10 Kabupaten/Kota

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular