spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jumlah Pemudik Melonjak, Tiket Bus Patas Full hingga Pasca Lebaran

BONTANG – Aktivitas mudik masyarakat Bontang dalam rangka lebaran idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi dinilai lebih ramai dari tahun 2023 lalu. Hal tersebut diungkapkan Sukma, penjaga tiket Bus Patas Samarinda Lestari.

Disebutkannya, pada tahun lalu penjualan tiket dan jumlah armada masih terbilang aman, dengan tidak adanya penambahan jumlah bus.

Pada tahun 2024 ini, Samarinda Lestari berusaha menambah armada khususnya Selasa (9/4/24) ini karena lonjakan penumpang.

“Kalau ada penambahan bus pasti kita kabari sehari sebelum, karena tiket saja sudah sold sejak beberapa hari lalu,” ungkapnya saat ditemui redaksi, Senin (8/4/24).

Dalam satu hari keberangkatan terdapat total 5 bus, dan itu sudah full. Selain itu, tiket pasca lebaran, tepatnya Kamis (11/4/23) juga sudah habis terjual.

“Sebenarnya tanggal 10 libur, tapi kita tetap berangkatkan bus malam. Pagi tidak ada bus, itu juga sudah full,” tambahnya.

Menurutnya, lonjakan ini terjadi karena beberapa tahun terakhir tidak banyak orang yang pulang kampung, sehingga tahun 2024 ini kondisi Kota Bontang yang mulai stabil pasca pandemi membuat banyak warga yang memilih untuk mudik lebaran.

Baca Juga:   Partai Golkar Kembali Usung Neni Moerniaeni di Pilkada 2024

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular