spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kahar Kalam Bikin Sayembara Berhadiah Rp 20 Juta

BONTANG –  Terjadi pencurian barang-barang berharga di rumah Pemilik PT Graha Mandala Sakti (GMS), H Kahar Kalam, Jalan Ahmad Yani, Gang Rawa Indah, RT 9, No 105, Kelurahan Api-Api, Kamis (23/3/2023) pagi lalu. Nilainya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Lantaran itu, Kahar Kalam membuat sayembara berhadiah. ‘Bagi siapa saja yang mampu menemukan tersangka bernama Meditrania alias Tera, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta,’ isi pesan sayembara tersebut.

Kronologis kejadian berawal Kamis pagi lalu sekitar pukul 07.00 – 08.00 wita. Saat Kahar ingin memakai jam tangan yang biasa dikenakannya di dalam lemari. Saat membuka lemari tersebut, Kahar terkaget karena jam tangan dan barang berharga lainnya telah raib dari tempatnya.

Setelah mengecek CCTV, dirinya mendapati jika pencuri itu tidak lain adalah orang dekatnya sendiri. Pegawai baru di rumahnya yang bekerja sebagai petugas kebersihan bernama Meditrania alias Tera.

“Ciri-cirinya kaki bertato dan gigi ompong,” kata Kahar Kalam.

Rincian barang berharga yang hilang di antaranya adalah cincin 25 gram senilai Rp 30 juta dan cincin 30 gram senilai Rp 35 juta. Lalu ada pula Jam tangan merk Army Swiss seharga Rp 2,5 juta, gelang emas 15 gram senilai Rp 25 juta, jam tangan merk Charles Jordan seharga Rp 4,5 juta.

Baca Juga:   Ayah Kandung Diduga Lecehkan Anaknya Sendiri, Polisi Masih Dalami Kasus

“Sepeda Motor merk Honda Supra 1 unit senilai Rp 8 juta juga dibawa lari,” imbuhnya.

Total kerugian dari barang-barang berharga itu diperkirakan total senilai Rp 105 juta. Pihaknya saat ini sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bontang. saat ini pihak Polres Bontang sedang menangani kasus pencurian tersebut. (al)

Most Popular