spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kalampeto, Barista Uttara Coffee Juara Seduh Rusuh Vol 15

BONTANG – Komunitas pecinta kopi, Kopinicus kembali mengadakan mini event seduh rusuh vol.15.  Kali ini bertempat di Sugar Rush Sweet and Savory, Jalan Pattimura, Minggu (6/8/2023).

Event Seduh Rusuh kali ini diikuti 21 peserta yang merupakan barista, pemilik coffee shop, hingga penggiat kopi se-Bontang. Terbagi menjadi 3 ronde, dimana di ronde penyisihan peserta bertanding satu lawan satu. Di fase final tersisa 2 peserta yang bertanding, yaitu Kalampeto perwakilan Uttara dan Dika perwakilan Teman Bahagia.

Pemenang vol. 15 kali ini adalah Kalampeto, seorang Barista di Uttara Coffee. Pemenang mendapatkan trofi bergilir seduh rusuh kopinicus.

“Event kali ini seru, lewat event ini bisa menjalin silaturahmi penggiat kopi di Kota Bontang, yang selama ini belum pernah kenal akhirnya bisa saling kenal dan sharing ilmu di dunia kopi. Ke depannya tetap solid untuk Kopinicus, silaturahmi tetap dijaga lewat event seduh rusuh seperti ini,” beber Maulanal Qalam yang akrab disapa Kalampeto sang juara vol 15.

Muhammad Afifush Shidiq, Owner Sugar Rush Sweet and Savory mengatakan, Event Seduh Rusuh Vol ke 15 ini menyenangkan. “Kualitas kopinya semakin bagus. Secara tidak langsung bisa menikmati dan mengupgrade skill dalam menyeduhi kopi enak,” ujarnya.

Baca Juga:   Yudo Viral Lagi, Bikin Ribut di Stasiun Kereta

Ditambahkannya, aturan bahwa juara sebelumnya bisa gugur oleh peserta lain yang membuat seduh rusuh ini makin kompetitif.

Ke depannya, ia berharap bisa menambah event-event di dunia perkopian Bontang, agar makin maju dan berkualitas skill atau kemampuan para barista maupun penggiat kopi dibontang.

Sementara itu Hery, selaku Wakil Ketua Panitia mengungkapkan, event kali ini menarik buat ajang silaturahmi para barista, serta dapat menjadi ajang upgrade skill.

“Harapannya untuk pemenang tetap mengasah skill, karena setelah ini bakal ada banyak lagi yang akan menantang anda di event selanjutnya,” ungkapnya.

Diketahui, Seduh Rusuh merupakan agenda rutin bulanan Kopinicus untuk ajang silaturahmi dan sharing kopi bagi para penggiat kopi yang berada di Bontang. (*)

Most Popular