spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolres bersama Jajaran Ikuti World Walking Day

BONTANG – Ribuan warga Kota Bontang memperingati World Walking Day atau Hari Jalan Kaki Sedunia, Minggu (2/10/2022). Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bontang ikut menghadiri kegiatan yang dipusatkan di lapangan Besai Berinta Lang-Lang ini.

Kegiatan dimulai dengan senam aerobik bersama. Lalu jalan sehat yang dilepas Wali Kota Bontang Basri Rasse bersama unsur Forkopimda. Rute yang ditempuh yaitu Lapangan Lang-lang, Jalan KS Tubun, Jalan Awang Long, Jalan AM Parikesit, Jalan DI Panjaitan, dan finish kembali di Lapangan Lang-Lang.

Wali Kota Basri Rasse dalam sambutannya mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin kembali menggelorakan semangat olahraga kepada masyarakat karena ada kekhawatiran bahwa olahraga dianggap bukan salah satu pilihan tradisi.

“Untuk itu Pemkot Bontang menyambut dan mengapresiasi pelaksanaaan World Walking Day pada hari ini, dimana menggelorakan semangat olahraga penting karena olahraga juga merupakan fondasi karakter bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang kuat,” kata Wali Kota.

Sementara Kapolres AKBP Yusep Dwi Prastiya mengatakan, Polres Bontang sangat mengapresiasi dan mendukung World Walking Day yang diselanggarakan Pemerintah Kota Bontang.

“Dengan kita menggelorakan semangat berolahraga kepada  masyarakat, khususnya masyarakat kota Bontang berati kita mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga,” ujar Kapolres disela kegiatan.

Saat peringatan World Walking Day juga ditampilkan atraksi polisi cilik (pocil) Polres Bontang. Kemudian dilanjutkan pengundian dan pemberian hadiah doorprize bagi peserta World Walking Day yang beruntung.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo, Danden Arhanud Rudal 002 Bontang Kapten Arh Rudi Afrika, Kepala Pengadilan Negeri Bontang Sopyan Parerungan, Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto, beserta PJU Polres Bontang, Ketua TP PKK Kota Bontang Hapida Basri Rase, Kepala Kemenag Kota Bontang HM Idzat Solihin.

Juga hadir perwakilan dari perusahaan PT PKT SVP Umum Ardi Hartomulyo, para Asisten Sekkot Bontang, para Kepala OPD Kota Bontang, perwakilan pelajar se-Kota Bontang, perwakilan anggota Polres Bontang, Perwakilan anggota Kodim 0908 dan Den Arhanud Rudal 002 Bontang serta masyarakat umum. (hms)

KORAN DIGITAL TERKINI

Most Popular