spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kendarai Motor Sambil Main Hape, Bocah 12 Tahun Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir

BONTANG – Seorang anak berusia 12 tahun meninggal usai menabrak truk yang sedang parkir di Jalan Arief Rahman Hakim, lebih tepatnya di dekat SPBU KM 3, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Senin (15/4/2024).

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas, AKP MD Djauhari menjelaskan, anak tersebut mengendarai motor dengan kecepatan yang cukup laju, hingga akhirnya menabrak truk bagian belakang yang sedang parkir.

“Dari keterangan yang didapat di lokasi, anak tersebut mengendarai motornya sambil bermain handphone. Bahkan anak tersebut juga tidak menggunakan helm,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKT untuk mendapatkan penanganan medis, yang dimana kondisi anak mengalami luka yang cukup parah akibat benturan yang sangat keras.

“Kondisi anak juga tidak bisa diselamatkan. Usai dibawa ke RS, ternyata korban sudah meninggal dunia,” paparnya.

Adanya kejadian seperti ini, Djauhari sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama kepada orang tua agar bisa lebih mengawasi anak-anaknya. Apalagi membiarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan yang belum cukup memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga:   Tenaga Honorer Pemkot Lakukan Pelecehan Seksual ke Anak Tiri

“Sudah sering kali mengadakan sosialisasi, kita berusaha untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Terutama peran orangtua sangat penting untuk mengawasi anak-anaknya, tidak membiarkan berkendara jika masih di bawah umur. Karena kalau sudah kecelakaan nyawa yang menjadi taruhannya,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular