spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Setuju Pemberian Bonus untuk Kafilah Bontang

BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam menyetujui rencana wali kota, yang akan memberikan bonus tambahan kepada Kafilah Bontang pasca juara 2 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kaltim di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pembinaan dari Pemkot Bontang kepada masyarakat berprestasi. Hal itu dilakukan agar memicu masyarakat Bontang lebih berprestasi lagi.

Menurutnya, hal itu wajar dilakukan wali kota, karena saat ini Bontang memiliki silpa besar yang mencapai Rp 400 miliar. Kelebihan anggaran itu sangat tepat dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk reward-reward.

“Tepat saja dibagikan jadi reward. Seperti reward untuk kafilah berprestasi, bonus atlit porprov, dan lain sebagainya. Bisa juga untuk tambahan insentif Ketua RT atau tenaga honorer,” ujarnya.

Pembagian reward itu salahsatu bentuk peningkatan SDM masyarakat Bontang. Agar SDM masyarakat Bontang mampu terus meningkatkan kompetensinya, yang diharapkan dapat menyumbang untuk pembangunan Bontang.

“Uang kita besar, sudah seharusnya kita manfaatkan untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kontraktor Pembangunan Jembatan Selambai Di-blacklist, Didesak Selesaikan Sisa Pekerjaan

Diberitakan, Kontingen Bontang berhasil kembali raih juara dua di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Kota Balikpapan.

Posisi Bontang menjadi juara lantaran berhasil mengumpulkan 90 poin. Dengan rincian juara satu sebanyak 11 kali, juara dua sebanyak sebelas kali, dan juara tiga sebanyak satu kali.

Diketahui Bontang sendiri memboyong 60 khafilah untuk mengikuti MTQ ke 44 di Kota Balikpapan dan mengikuti semua nomor perlombaan. (adv/al)

Most Popular