spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Komisi II Dukung Rencana Pulau Gusung Jadi Objek Wisata

BONTANG – Sambutan positif datang dari Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam terkait rencana pemkot menjadikan Pulau Gusung, sebagai objek destinasi wisata baru di Kota Bontang.

Diberitakan beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang Ahmad Aznem mengatakan, rencana pengembangan potensi wisata Pulau Gusung saat ini tengah digodok

Adapun tahap kajian Rencana Induk Pengembangan Objek Wisata (RIPOW) Pulau Gusung hampir rampung. “Semua daerah yang berpotensi itu akan kami kembangkan. Seperti Tihi-Tihi dan Selangan. Kami inginnya bisa seperti Malahing juga,” terangnya.

Menurut Rustam, jelang Bontang menghadapi pasca migas, pengembangan sektor pariwisata di kota taman perlu dilakukan sejak dini.

“Potensi sumber daya dan kearifan lokal di Pulau Gusung sangat potensial dimanfaatkan lebih maksimal. Saya sangat dukung soal itu,” ujarnya, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, menurut Rustam upaya ini sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang untuk meningkatkan pendapatan UMKM dan pariwisata Bontang.

Maka itu, Politisi Partai Golkar ini berharap agar pemerintah daerah bisa segera membenahi infrastruktur sarana dan prasarana di Pulau Gusung, sehingga layak dijadikan sebagai lokasi wisata.

Baca Juga:   Ketua Komisi II Minta Semua Aktivitas Pemerintah Berdampak ke UMKM

“Yang pertama perlu dibenahi itu, infrastrukturnya harus benar-benar siap dan tidak mengecewakan para pengunjung yang datang,” timpalnya.

Namun, dirinya menekankan agar pemerintah terlebih dahulu membenahi aspek pendidikan, kesehatan, dan lainnya yang sejalan dengan rencana pengembangan potensi wisata di sana.

“Jangan sampai kita mau kembangkan wisatanya, tapi masalah sosial, pendidikan, dan kesehatan justru diabaikan. Maka itu harus sejalan,” tandasnya. (adv/al)

Most Popular