spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II Raker bersama KONI dan Disporapar, Bahas Pencairan Bonus Atlit

BONTANG – Komisi II DPRD Bontang melaksanakan rapat kerja (raker) terkait pemberian bonus atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau pada Desember 2018. Raker dilaksanakan melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Selasa (3/10/2023) di Ruang Rapat Lantai II DPRD Bontang.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengatakan, Bontang masuk dalam enam besar di Kalimantan Timur yang berlaga di ajang kejuaraan Porprov 2018 silam. Adapun jumlah medali yang didapatkan yaitu 48 emas, 58 perak dan 101 perunggu.

Dia juga melaporkan bahwa DPRD Bontang sudah menyediakan anggaran awal Rp 5 miliar, dan di perubahan sebanyak Rp 6 miliar. Maka total anggaran sekitar Rp 11 miliar. Namun, yang terpakai hanya sebanyak Rp 10,567 milyar.

Adapun klasternya sebagai berikut, untuk perorangan peraih medali emas bernilai Rp50 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta. Sedangkan untuk beregu 2-5 orang yang mendapat emas akan diberi reward Rp75 juta, perak Rp37,5 juta dan perunggu Rp22,5 juta.

Baca Juga:   Soroti Truk Antre di SPBU Sebelum Jam 2, Nursalam: Harus Tindak Tegas! 

Sedangkan reward untuk manajer jika mendapat medali emas senilai Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta. Lalu reward kepada pelatih jika meraih medali emas yakni senilai Rp30 juta, perak Rp17 juta, dan perunggu Rp12 juta. Untuk official jika meraih emas Rp10 juta, perak Rp7 juta, dan perunggu Rp5 juta. Maka total keseluruhannya ada sekitar Rp10 miliar.

Rustam juga menjelaskan bahwa pemerintah juga memberikan reward kepada atlet boling disabilitas. Yakni Muhammad Yafie Eza Mahendra yang berlaga di ajang kejuaraan bergengsi Special Olympics World Summer Games (SOWSG) yang dilaksanakan di Berlin, Jerman, Juni lalu.

“Dia berhasil memperoleh mendali emas dan akan diberikan bonus sebesar Rp50 juta,” bebernya.

Selain itu, dia menerangkan bahwa bonus seluruh atlet, manager, official sedang dalam proses pencairan dan tengah menunggu Surat Keputusan (SK). Serta kelengkapan lainnya seperti rekening yang diutamakan dari Bank BPD.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita bayarkan dan masuk ke rekening mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:   Legislatif Pertanyakan Kenapa Peserta BCC Tak Diberi Bantuan Dana? Ini Jawabnnya!

Rustam memberikan apresiasi terbesar bagi semua atlet yang telah mengharumkan nama Kota Bontang. Dia berharap reward yang diberikan dapat menjadi pemacu agar para atlet lebih giat dalam berlatih.

“Selamat kepada seluruh atlet, semoga hadiah ini bisa menjadi pemicu semangat kepada semuanya,” pungkasnya. (al/adv)

Most Popular