spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III Sidak Normalisasi Parit di RT 14 Gunung Elai

BONTANG – Komisi III DPRD Bontang mengadakan peninjauan langsung terkait normalisasi parit di RT.14, Kelurahan Gunung Elai, Senin (14/11/2023) kemarin.

Sidak ini didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bontang.

Amir Tosina, Ketua Komisi III DPRD Bontang menjelaskan, adanya kegiatan peninjauan ini bertujuan agar bisa memantau secara langsung parit yang berada di RT 14, Kelurahan Gunung Elai.

“Warga di sini mengeluhkan seringnya terjadi banjir,” ucapnya saat memimpin sidak.

Ini sering terjadi karena perumahan berada di dekat pinggir sungai, sehingga jika air pasang tidak ada aliran lagi, atau jalan lain tempat airnya mengalir.

“Harus dibuatkan parit, mau tidak mau. Agar ada aliran air. Saya harapkan, pemerintah bisa cepat mengambil tindakan ini,” paparnya.

Amir Tosina berharap, dari permasalahan tersebut agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bisa segera menindaklanjuti yang sudah dilakukan peninjauan, karena warga tidak akan ada mengeluh jika tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga:   DLH Tegaskan Tak Ada Instruksi Penggarapan Lahan Mangrove

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular