spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III Tinjau Korban Longsor di Berbas Tengah

BONTANG – Rombongan Anggota Komisi III DPRD Bontang meninjau salah satu rumah warga yang terdampak longsor di Kelurahan Berbas Tengah, RT. 53, Kecamatan Bontang Selatan, beberapa waktu lalu.

Amir Tosina, Ketua Komisi III mengatakan, tujuan diadakannya inspeksi mendadak (Sidak) ini untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang terdampak longsor. Karena tempat yang mereka bangun untuk membuat pondasi sangat tidak layak.

“Tidak ada landasan dan penataan yang sesuai standar dalam pembangunan rumah warga. Sebab, mereka tergolong warga miskin,” ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) dihadirkan untuk memberikan arahan dan menindaklanjuti dampak longsor ini.

“Saya minta pihak kelurahan dapat menganggarkan dana untuk rumah, bagi warga sekitaran longsor,”  paparnya.

Tanggapan positif diberikan keduanya dengan perencanaan penurapan, dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Berebas Tengah. Karena keadaan ekonomi, warga membangun secara asal rumahnya di atas tanah miring tanpa penurapan dan landasan rumah.

“Bahkan di dalam rumah warga itu ada celah-celah, dan bisa jadi sewaktu-waktu longsor bisa datang kapan saja untuk mengancam keselamatan warga,” bebernya.

Baca Juga:   Perubahan Data Pemilih Dipertanyakan Parpol, Begini Jawaban KPU Bontang

Dirinya berharap pemerintah dapat membantu warganya dengan mengusulkannya di Musrenbang selanjutnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular