spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kota Bontang Raih Penghargaan Proklim 2023

BONTANG – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyerahkan 602 penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2023. Penganugrahan tersebut diserahkan kepada beberapa daerah di Indonesia.

Bontang patut kembali berbangga. Pasalnya Bontang kembali diganjar penghargaan Proklim 2023 yang diterima langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, Selasa (24/10/2023), di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya Siti Nurbaya mengatakan, bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi, kepada daerah yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan Proklim.

“Penghargaan yang diberikan kepada bapak ibu yang hadir dalam kesempatan ini, merupakan pengakuan atas kerja keras bapak ibu saudara baik dari pelaksanaan Proklim, kepala daerah yang telah menjalankan fungsi pembinaan dengan baik, serta dunia usaha ataupun lembaga swadaya masyarakat yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan Proklim,” ucapnya.

Senada dengan itu, Basri Rase mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya atas sinergi semua pihak dalam menyukseskan Proklim di Kota Taman.

Baca Juga:   Kenalkan Wisata Melalui Pembangunan Infrastruktur, Dinas PUPRK Gelar Lomba Video Pendek

“Penghargaan ini bukan hanya seremonial saja tapi menjadi komitmen bersama tentang kepedulian kita terhadap lingkungan, dan juga sebagai semangat dan motivasi kita untuk dipertahankan dan kita tingkatkan. Penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan kepedulian kita tentang efek gas rumah kaca dan pemanasan global,” ungkapnya

“Saya berharap, ke depannya melalui Dinas Lingkungan Hidup sebagai penanggungjawab terkait lingkungan hidup, bagaimana untuk terus menambah kawasan-kawasan Proklim seperti Kelurahan Telihan. Saya ucapkan terima kasih atas capaian penghargaan, dan berharap Bontang benar-benar menjadi kota Green City,” harapnya.

Editor: Yusva Alam

Most Popular