spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunker ke Bontang, Danrem 091/ASN Perintahkan Anggota TNI Jaga Netralitas di Pemilu 2024

BONTANG – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0908/Bontang pada Rabu (9/8/2023). Brigjend Yudhi memberikan arahan kepada prajurit Kodim/0908 hingga Babinsa Bontang, agar tetap menjaga netralitas di tahun politik.

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengatakan, kunjungan ke Kodim Bontang untuk bersilaturahmi kepada prajurit Kodim, serta mengarahkan para prajurit mengenai netralitas anggota TNI pada Pemilu 2024 mendatang. Lanjut Yudhi, bahwa seorang anggota TNI tidak boleh ikut-ikut berpolitik. Harus tetap menjaga netralitas.

“Kunjungan ini silaturahmi, mengecek anggota dan wilayah dalam menghadapi dinamika wilayah. Dalam tahun politik ini, saya sudah mengingatkan anggota siap-siaga dalam tugas untuk bantuan ke Polri dan Pemda serta menjaga netralitas,” jelas Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo kepada awak media, Rabu (9/8/2023).

Selanjutnya, Ia mengatakan netralitas anggota TNI harus dijaga dengan tidak mengikuti satu kelompok atau perorangan. Sehingga ketika ada anggota yang ikut berpolitik akan diberikan saksi dari kesatuan.

“Untuk sanksi ketika ada yang ikut berpolitik melalui proses pemeriksaan, akan dipanggil ke POM TNI. Kalau memang terbukti akan berpengaruh kepada pangkat dan jabatan bahkan ke anggota itu sendiri,” terangnya.

Baca Juga:   Komisi III Temukan Pekerja Proyek Terminal Bus Bontang Tak Pakai APD

Selain itu ia menambahkan, pola pengamanan atau pemetaan akan melakukan penjagaan kepada daerah yang rawan akan konflik, dengan bertanggung jawab kepada Dandim Bontang sebagai penanggung jawab wilayah.

“Pastinya kita akan memprioritaskan daerah-daerah rawan yang akan dipetakan oleh Dandim Bontang. Di situ harus ada Polri maupun Babinsa dan aparat pemerintah,” urainya. (yah)

Most Popular