spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislatif Pertanyakan Kenapa Peserta BCC Tak Diberi Bantuan Dana? Ini Jawabnnya!

BONTANG – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sutarmin mempertanyakan mengapa dalam event Bontang City Carnival (BCC) 2023 tidak memberikan bantuan dana bagi para peserta?

Pertanyaan itu terungkap saat Rapat Kerja Komisi I dan II DPRD Bontang terkait event BCC 2023. Mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Senin (16/9/2023) lalu di Ruang Rapat Lantai II DPRD Bontang.

Sutarmin merasa seharusnya para peserta perlu mendapat bantuan dana, lantaran kebutuhan pawai dan karnaval ini cukup banyak. Peserta harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat penampilan terbaik mereka.

“Harusnya peserta dibantu. Tapi kok tidak. Ini jadi pertanyaan saya?” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menanggapi pertanyaan tersebut. Menurutnya, pihaknya selaku penyelenggara memang sengaja tidak memberikan bantuan dana bagi peserta. Hal itu agar peserta terpicu untuk dapat menampilkan performa terbaiknya agar menjadi juara.

“Takutnya kalau mereka diberikan bantuan dana, mereka tidak akan peduli menang atau kalah. Toh mereka akan berpikir sudah mendapatkan bantuan untuk menyiapkan penampilan mereka, kalah pun tidak jadi masalah,” bebernya.

Baca Juga:   Apresiasi Launching MPP, Agus Haris: Masyarakat Dimudahkan Pelayanan Satu Pintu

Namun diakuinya, selama penyelenggaraan BCC masih ada peserta yang hanya mementingkan bagaimana agar bisa tampil saja, dalam artian sekedarnya saja. Mereka tidak menampilkan kualitas terbaiknya.

“Kami akan selalu berupaya tingkatkan kualitas event ini,” imbuh Bambang.

Ditambahkan Bambang, event BCC ini selalu mampu menyedot animo warga Bontang untuk ikut sebagai peserta tiap tahun penyelenggaraannya. Semakin banyak yang berminat untuk menjadi peserta.

“Walaupun tidak dikasih bantuan dana, tapi jumlah pendaftar selalu membludak,” pungkasnya. (al/adv)

Most Popular