spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislatif Sebut Angka Perundungan Anak Sekolah di Bontang Masih Relatif Kecil

BONTANG – Angka perundungan anak sekolah di Kota Bontang masih relatif kecil, bahkan nihil. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming.

Hal itu menurutnya disebabkan karena intensnya komunikasi antara komite sekolah dengan pemerintah. Jika ada permasalahan sekecil apapun, ia menyebut dapat cepat teratasi dengan adanya koordinasi yang baik.

“Diharapkan Bontang tetap kondusif karena keintensitasan ini,” ujarnya, Selasa (3/10/2023).

Selain itu dia juga mengatakan pemerintah memonitoring keluhan orang tua. Jika terdapat keluhan, akan ditindaklanjuti ke Dinas Pendidikan maupun ke sekolah yang bersangkutan.

Selain itu dia juga mendengar banyaknya kasus penyimpangan yang terjadi oleh anak sekolah di luar sana. Maming mengatakan peran orang tua itu penting dalam memberikan pendidikan dan pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingikan.

“Tetapi jika sudah terjadi, maka perlu diberi pembinaan. Karena lebih baik menjadi mantan anak nakal, daripada menjadi mantan anak baik,” tambahnya.

Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, akan selalu ada kebocoran-kebocoran dari perilaku anak sekolah yang menyimpang dari norma.

Baca Juga:   Bantu Permodalan UMKM, Komisi II Bersama Bankaltimtara dan Pemkot Siapkan Pinjaman Tanpa Bunga

Kata dia, tidak akan 100 persen yang sempurna.  Maka dari itu, dia berharap seluruh elemen masyarakat dapat ikut berperan dalam mendidik para tunas bangsa. Baik dengan cara sosialisasi maupun mengajak untuk berkegiatan positif.

“Berikan pembinaan, karena anak-anak di bawah umur masih labil dan butuh diarahkan dengan bijak,” tutupnya. (al/adv)

Most Popular