spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Libatkan 52 Personil, Operasi Zebra Mahakam 2023 Kembali Digelar

BONTANG – Polres Bontang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2023. Operasi kepolisian kali ini bertema ‘Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban dalam Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Menuju Pemilu 2024.’

Dipimpin Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mako Polres Bontang, Senin (4/9/2023) pukul 07.30 Wita.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang gelaran Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Lebih lanjut beliau menyebutkan, Operasi Zebra Mahakam tahun 2023 ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023. Kegiatan ini diharap berjalan dengan optimal, sesuai dengan tujuan amanat undang – undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan:

  1. Mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas.
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
  3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
  4. Meningkatkan Kualitas pelayanan publik.
Baca Juga:   Polres Bontang Gelar Syukuran Hari Bhayangkara

 

“Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting, kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah,” ungkapnya.

Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas.

“Mari sama-sama kita niatkan kegiatan operasi ini, sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kegiatan ini dapat kita lakukan dengan ikhlas dan maksimal. Dalam rangka memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, khususnya dalam berlalu lintas di jalan,” harapnya.

Adapun jumlah personil Polres Bontang yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Zebra Mahakam 2023 berjumlah 52 orang.

Editor: Yusva Alam

Most Popular