spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Karaoke di Halaman Parkir Masjid Terapung, Jamaah Keluhkan Lokasi Pelaksanaan Kurang Tepat

BONTANG – Perayaan Hari Nelayan Nasional 2023 di Bontang mendapatkan beragam tanggapan dari masyarakat, khususnya para jamaah masjid Darul Irsyad Al-Muhajirin di Kelurahan Loktuan. Kritik tertuju pada lokasi panggung yang berada di halaman parkir masjid tersebut.

Kegiatan ini telah dimulai sejak Senin (4/9/23) kemarin dan akan berlangsung hingga Rabu (6/9/23) besok. Beberapa jamaah mulai mempertanyakan mengenai lomba karaoke yang diadakan di sana.

Kritik muncul karena karaoke yang diadakan bukanlah pengisi lagu-lagu religi, kasidah, atau araupun rabana. Bahkan, pada acara puncak rencananya akan ada bintang tamu, yakni artis dangdut Bintang Pantura.

“Kami juga tidak menyangka acara sebesar ini, dan ternyata banyak warga dan jamaah yang bertanya-tanya terkait kegiatan yang diadakan di halaman parkir masjid,” jelas Jumadi, Sekretaris Ta’mir Masjid.

Sebelumnya, dinas terkait telah diberitahu agar memberikan pemberitahuan tertulis jika ingin menggunakan halaman parkir tersebut. Namun, karena acara sudah berjalan, pihak masjid memutuskan untuk memperingatkan bahwa selama acara berlangsung, pengunjung dan peserta lomba harus menggunakan pakaian yang sopan.

Baca Juga:   Basri Rase: Jaga Amanah dan Keamanan Tanah Wakaf

“Kalau memang ada karaoke dan dangdutan seperti yang dilombakan, sebaiknya ke depan dapat memilih lokasi yang lebih tepat, karena jamaah masjid juga merasa kurang nyaman saat harus melewati keramaian setelah shalat isya,” tambahnya.

Meskipun demikian, Jumadi sebenarnya mendukung acara semacam ini, terutama karena kegiatan pemerintahan seperti ini penting untuk menghargai masyarakat, khususnya para nelayan di Bontang.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3, Idhamsyah, menjelaskan bahwa acara yang diselenggarakan oleh DKP3 telah diberi peringatan bahwa selama acara di sana, waktu-waktu sholat harus dihormati dan semua peserta lomba karaoke serta pengisi acara harus berbusana yang rapi.

“Alhamdulillah, semalam semuanya berjalan lancar. Para peserta secara kebetulan mengenakan busana yang sopan, dan kami sangat mematuhi aturan waktu agar jamaah yang akan melakukan shalat tidak terganggu,” ungkapnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Agus Susanto

Most Popular