spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Kreativitas Pemuda, Ajang Anak Muda Bontang Unjuk Potensi dan Kebolehan

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Bontang menggelar lomba Kreativitas pemuda, Rabu (29/5/2024) malam kemarin di Aula Disporparekraf Bontang.

Kepala Disporparekraf Kota Bontang, Rafidah mengatakan, digelarnya berbagai perlombaan ini bertujuan untuk pemuda-pemudi Kota Bontang bisa unjuk akan prestasi yang mereka miliki. Menggali dan mengembangkan potensi, bakat, dan juga kreativitas anak muda.

“Kami akan terus mengembangkan potensi mereka, melalui inovasi dan kemandirian. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi semangat pemuda di Kota Bontang,” ucapnya.

Selain mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), akan menjadikan pemuda Bontang yang potensial serta memiliki berdaya saing. Salah satunya dengan memperlihatkan kreativitas dan bakat yang para peserta miliki, baik industri kreatif maupun teknologi.

“Sebagai dinas yang menaungi, pastinya kami berupaya untuk terus mendorong keterampilan-keterampilan mereka dengan memberikan fasilitas dan menggelontorkan anggaran,” paparnya.

Diketahui dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan meliputi desain grafika, fashion show, film pendek, kriya, teknologi informasi piranti lunak, kuliner, serta musik.

Baca Juga:   Santri Bontang Berprestasi di Kancah Nasional, FASI Tingkat Kota Dibuka

“Sebagai pemenang juara 1 di masing-masing kategori perlombaan, pastinya nanti mereka akan mewakili Bontang dalam ajang kreativitas pemuda,” tutupnya. (dwi).

Editor: Yusva Alam

Most Popular