spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Majukan Wisata, BW Sarankan Pemkot Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

BONTANG – Promosi wisata menjadi salahsatu alternatif memajukan sektor pariwisata Bontang. Hal itu disuarakan Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang saat interupsi Rapat Paripurna, Senin (4/9/2023) lalu.

Menurut BW sapaannya, promosi wisata ini menjadi salahsatu cara mewujudkan visi Pemkot Bontang menjadikan Bontang sebagai kota wisata ke depannya.

Dirinya pun mendorong Pemkot Bontang agar membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). BPPD diusulkan agar berfokus pada upaya promosi pariwisata, dengan tujuan mewujudkan Bontang sebagai destinasi pariwisata unggulan pasca industri.

Dikatakannya, beberapa kota di Indonesia sudah membentuk BPPD dan berhasil memajukan sektor pariwisatanya. Di antaranya, Salatiga, Denpasar, Surakarta, Kendal, Gunung Kidul, Kulon Progo, Malang, dan kota-kota lainnya.

“Ini selaras dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2016 dan Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 2 Tahun 2016. Kalau promosi wisata di Bontang ditingkatkan, saya yakin wisata kita akan banyak pengunjung dari berbagai daerah,” ujar BW.

Ia juga mengungkapkan, regulasi terkait promosi pariwisata di Bontang menjadi salah satu aspek yang sangat penting, dalam menyusun program-program kerja peningkatan pariwisata daerah untuk menarik minat para wisatawan ke Bontang.

Baca Juga:   Jalan Pos 7 Ditutup, PKT-KIE Bangunkan Pujasera

“Kalau ada regulasinya dari Dispopar, saya yakin bisa lebih maksimal lagi dalam bekerja meningkatkan sektor wisata, sesuai dengan kebijakan yang berkaitan dengan peraturan wali kota,” imbuhnya. (al/adv)

Most Popular