spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Malahing Juara III Nasional, Andi Faiz: Jangan Berhenti Merawat, Tingkatkan Sapras!

BONTANG – Perhatian kepada Kampung Malahing harus terus dilakukan. Jangan sampai berhenti pasca menorehkan prestasi juara 3 nasional. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin (4/9/2023).

Diketahui, Malahing baru saja meraih Juara III Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023 kategori desa wisata maju dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Dengan raihan prestasi tersebut, Andi Faiz berharap kepada Pemkot Bontang dan para stakeholder agar tidak berhenti mengucurkan perhatiannya kepada warga Malahing. Justru dengan prestasi itu harus semakin memicu untuk meningkatkan sarana prasarana di sana.

“Saya kira sangat gampang untuk mengejar target sebagai salahsatu nominasi desa wisata terbaik. Namun PR nya kita sekarang justru bagaimana merawat Malahing ke depan. Jangan sampai setelah dapat penghargaan ini putus sudah perhatian kita kepada Malahing,” ungkapnya kepada awak media.

Politisi Partai Golkat itu takut, kalau perhatian sudah putus ke kampung di atas air itu, orang-orang akan kapok datang lagi ke Malahing. Lantaran tidak ada lagi nilai lebih yang bisa dilihat dari Malahing.

Baca Juga:   Ketua Komisi III Minta PKL Tugu Selamat Datang Ditata

“Takutnya setelah juara kalau saprasnya gak diperhatikan, pengunjung sudah jera datang lagi. Padahal mindset awalnya orang-orang tau kalau Malahing itu indah, juara nasional. Malah kapok datang lagi karena semua keindahan itu makin memudar,” bebernya.

“Saya harap dengan prestasi ini bisa lebih memacu pemkot dan stakeholder yang ada, untuk meningkatkan seluruh sapras masyarakat yang lebih baik lagi di sana,” pungkasnya. (al/adv)

Most Popular