spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maming Ingin Pengadaan Sapras Pelayanan Kesehatan dan Keluarga Segera Terealisasi

BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming sangat mendukung realisasi raperda terkait pengadaan sarana dan prasarana pada pelayanan kesehatan dan keluarga. Ia mengharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Kami tentunya turut menekankan perealisasian raperda terkait sapras ini bisa segera rampung dan bisa segera direalisasikan,” ungkapnya saat diwawancarai, Jumat (6/10/2023).

Diketahui, hingga kini Komisi I DPRD Bontang masih terus mengkaji Raperda terkait Penyelenggaraan Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga. Salah satu pembahasannya yakni mengenai pengadaan sarana dan prasarana (sapras) pada pelayanan kesehatan dan keluarga.

Adapun salah satu yang menjadi pembahasan utama ialah pengadaan sapras untuk pos pelayanan terpadu (posyandu), pos lansia, dan Pelayanan Keluarga Berencana (KB), yang menjadi pusat perhatian dalam upaya memperkuat ketahanan keluarga. Sebab saat ini belum ada kantor resmi untuk posyandu, pos lansia, dan layanan KB di Kota Taman -sebutan Bontang-. Bahkan layanan ini masih sering ditemui di teras-teras warga.

Dalam raperda tersebut mengatur pembangunan sarana dan prasarana layanan kesehatan kesehatan dan pendukung lainnya. Sehingga nantinya dapat mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan keluarga. Rencananya raperda tersebut ditargetkan akan selesai dan diimplementasikan pada Oktober 2023.

Baca Juga:   Komisi III Dorong Pemanfaatan Air Eks Void Atasi Krisis Air Baku

“Harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga di Bontang,” ucapnya.

Dia juga turut menyampaikan dalam pengadaan sapras nantinya, hal pertama yang dia tekankan adalah kejelasan lahan yang akan digunakan. Jika sudah memiliki lahan, maka pembangunan insfrastruktur dapat segera dilakukan.

“Legalitasnya harus jelas agar ke depannya tidak menjadi masalah,” pungkasnya. (al/adv)

Most Popular