spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masih Skala Lokal, Pemkot Diminta Promosikan BCC di Media Nasional dan Internasional

BONTANG – Anggota DPRD Bontang meminta Pemkot Bontang untuk terus meningkatkan kualitas event Bontang City Carnival (BCC). Tidak hanya skala lokal namun mampu meningkat jadi skala nasional bahkan internasional.

Hal itu terungkap saat Rapat Kerja Komisi I dan II DPRD Bontang terkait event BCC 2023. Mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, beberapa waktu lalu di Ruang Rapat Lantai II DPRD Bontang.

Dijelaskan Pimpinan Rapat, Nursalam, bahwa pihaknya akan selalu mensupport apapun kebijakan pemerintah daerah, asalkan memberikan efek positif bagi masyarakat. Termasuk salahsatunya menggelorakan budaya-budaya lokal dan pariwisata yang ada.

Menurutnya, saat ini BCC sifatnya masih skala lokal, belum nasional bahkan internasional. Belum bisa menjadi perhatian wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang melihat.

“Di Jember itu saya lihat sampai bule-bule datang menonton. Kalau kita hanya bikin BCC ini sebagai rutinitas akan sulit menarik minat wisman,” ujar Anggota Komisi II DPRD Bontang ini.

Bakhitiar Wakkang mengungkapkan hal yang sama. Agar BCC dapat berubah skalanya menjadi event internasional, menurutnya dibutuhkan publikasi di media-media nasional, bahkan media internasional.

Baca Juga:   Faisal Sarankan Penambahan CCTV di Jalan Protokol, Ini Manfaatnya!

Untuk dapat meningkatkan kualitas BCC tersebut, menurutnya lagi dibutuhkan juga kajian induk agar memiliki legal standing. Dengan begitu dapat memberi dampak multiplier effect.

“Jangan hanya berharap pada APBD, tapi juga berusaha untuk bisa dapat APBN. Agar BCC ini dapat terus berkembang,” ungkap Politisi Partai Nasdem itu.

Kadisdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono menanggapi permintaan tersebut. Diakuinya, branding BCC saat ini belum setingkat nasional. Sehingga BCC belum banyak dikenal masyarakat luar.

Karenanya pihaknya berencana untuk menggandeng Diskominfo Bontang agar dapat membranding BCC hingga level nasional bahkan internasional. Perlu juga untuk mempromosikan BCC di media-media skala nasional dan internasional.

“Semoga ke depan kami dapat terus meningkatkan BCC,” imbuhnya singkat. (al/adv)

Most Popular