spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meningkat dari Tahun Lalu, Masjid Baiturrahman Kumpulkan 146 Hewan Kurban

BONTANG – Masjid Raya Baiturahman melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Kamis (29/6/2023) ini. Total hewan kurban yang diterima panitia kurban mencapai 146 ekor hewan kurban.

Wakil Ketua Panitia Kurban Masjid Baiturrahman, Nasir mengatakan, seluruh hewan kurban tersebut merupakan kumpulan dari beberapa masjid.

“Hewan kurban untuk saat ini ada yang kolektif, jadi satu sapi 7 orang, kemudian ada yang beli 1 sapi untuk satu keluarga,” jelasnya.

Nasir merincikan, hewan kurban dari Masjid Baiturrahman sebanyak 46 sapi, dan 33 kambing. Kemudian Masjid Al Furqon sebanyak 19 sapi dan 8 kambing. Terakhir dari Masjid Fathul Khoir sebanyak 36 sapi dan 4 kambing.

“Untuk penyebaran daging kurban kebanyakan meliputi buffer zone atau zona penyangga Pupuk Kaltim seperti Loktuan, Guntung, Sidrap, Tanjung Limau, dan ada sapi yang juga dikirim ke Bontang Kuala,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, dari seluruh hewan kurban, tidak semua dipotong di pemotongan hewan Baiturrahman, pemotongan juga dilakukan di daerah buffer zone.

Jumlah hewan kurban bila dilihat dari tahun 2022 kemarin cukup meningkat, karena tahun 2023 ini bisa dilihat bahwa ekonomi cukup stabil.

Baca Juga:   Beda Versi Standar Kemiskinan BPS dan Baznas

“Alhamdulillah, sapi maupun kambing dua-duanya bertambah dari tahun lalu,” ucapnya. (sya)

Most Popular