spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minimalisir Resiko, Petugas Lapas IIA Berlatih Menembak

BONTANG – Salahsatu skill yang harus dimiliki oleh petugas lapas adalah menembak dan penguasaan senjata api. Karenanya, Petugas Lapas IIA Bontang melatih kemampuan tersebut.

Petugas Lapas IIA Bontang berlatih menembak dan pengenalan senjata api, Kamis ( 27/7/2023). Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Bontang yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Lantang, Lapas Kelas IIA Bontang.

Kalapas IIA Bontang, Rony mengatakan, hal yang mendasari diselenggarakannya kegiatan ini adalah petugas lapas memiliki resiko yang beragam dan bersifat insidentil. Karena itu dituntut untuk memiliki keahlian dalam berbagai hal. Mulai dari kemampuan bela diri hingga skill dalam menguasai senjata api, guna mengontrol massa yang bisa saja berbuat hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu.

“Disamping juga sebagai pembinaan fisik, mental, dan disiplin pegawai,” ungkap Rony mengutip dari situs Polresbontang.com.

Sebelum kegiatan dimulai, Ipda Suyud selaku Instruktur memberikan pengarahan dan praktek singkat dalam penggunaan senjata api serta cara mengamankannya.

Beliau menekankan kepada peserta, agar mengikuti pelatihan menembak dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan. “Ikuti arahan dengan seksama dan serius,” tegasnya.

Baca Juga:   Aliran Gas ke Ribuan Pelanggan Terhenti, Gara-gara Pipa Induk Jargas Bocor

“Dengan adanya latihan menembak ini, diharapkan petugas lapas dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas,” lanjutnya.

Kegiatan latihan menembak diikuti sebanyak 100 peserta termasuk Kalapas dan pejabat struktural yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. (hms)

Most Popular