spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mulai Meningkat, Arus Balik dari Terminal Lempake ke Bontang

SAMARINDA –  Arus balik lebaran dari Terminal Lempake Samarinda ke Kota Bontang dan Sangatta dengan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) di Kalimantan Timur pada Selasa (25/4/2023) mulai meningkat, yakni dari sebelumnya hanya puluhan penumpang menjadi di atas 100 orang.

“Pada hari sebelumnya untuk penumpang menuju Bontang hanya 65 orang dan yang ke Sangatta hanya 37 orang. Untuk armada bus sudah siaga sehingga mencukupi untuk melayani arus balik,” kata Koordinator Terminal Lempake Samarinda, Suharyanto di Samarinda, Selasa.

Sedangkan untuk Selasa ini jumlah arus balik total ada 265 orang, terdiri atas 119 penumpang menuju Bontang dan tercatat ada 146 penumpang dengan tujuan Sangatta.

Meningkatnya arus balik itu, kata dia, karena banyak warga Samarinda yang bekerja di Bontang dan Sangatta, baik di perusahaan swasta maupun di perkantoran, sedangkan pada Rabu (26/4) mulai masuk kerja sehingga mereka harus persiapan di daerah tempat kerja.

Ia merinci bus dari Perusahaan Otobus (PO) yang mengangkut penumpang sebanyak 265 orang tersebut, yakni untuk tujuan Bontang total penumpang sebanyak 119 orang, diangkut oleh bus milik PO Bone Indah Jaya dua kali dengan membawa penumpang 25 dan 14 orang.

Baca Juga:   PGRI Bontang Sambangi Disdikbud, Sampaikan Sejumlah Permohonan

Kemudian bus Arafat dua kali bertolak ke Bontang dengan membawa 15 dan 20 orang, lantas bus milik PO Sapu Lidi hanya satu kali berangkat dengan membawa 20 penumpang.

Sedangkan bus dengan tujuan Sangatta ada tujuh kali keberangkatan dengan total penumpang yang diangkut ada 146 orang, yakni menggunakan bus milik PO Arafat satu kali berangkat membawa 20 penumpang.

Bus milik PO Bone Indah Jaya dengan tiga kali keberangkatan yang masing-masing membawa penumpang sebanyak 26, 27, dan 25 penumpang.

Bus milik PO Setia Mas dua kali berangkat ke Sangatta dengan masing-masing membawa penumpang sebanyak 20 orang.

“Hari ini di Terminal Lempake juga menerima kedatangan penumpang sebanyak 104 orang, yakni dari Kota Bontang ada 40 penumpang dan dari Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, sebanyak 64 penumpang dengan PO yang berbeda,” demikian Suharyanto. (ant/mk)

Most Popular